UMKM Terdampak Pandemi, Mulyadi Heran Pemko Tak Upayakan Apapun

penjual-gorengan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pandemi Covid-19 yang hampir satu tahun bertahan di Indonesia membuat masyarakat kewalahan, termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi Anwar mengatakan, pihaknya mempertanyakan program dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam upaya membangkitkan UMKM. 

 

"Kita pertanyakan apa program Pemko Pekanbaru untuk membangkitkan ekonomi itu, terutama UMKM," katanya. 

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan, hingga saat ini banyak dari para pelaku UMKM yang menunggu kebijakan Pemko Pekanbaru. 

 

Mulyadi meminta pelaku UMKM harus didata oleh Pemko Pekanbaru. Setelah didata harus segera dicari formula terbaik untuk membantu UMKM ini. 


 

Lebih lanjut, Mulyadi mengatakan, jika memang ada bantuan UMKM tersebut dianggarkan, ia mempertanyakan berapa jumlah anggaran tersebut. Karena ini sangat penting untuk melihat keseriusan dari Pemerintah sendiri dalam membantu rakyatnya.

 

 

"Berapa persen APBD yang di alokasikan kesana. Ini harus jadi prioritas. Karena ini jadi bukti serius atau tidaknya Pemko membangkitkan ekonomi masyarakat dalam masa Covid-19 ini," pungkasnya.