Pelantikan Bupati Bengkalis Ditunda, Roda Pemerintahan Dilanjut Pj Bupati

Kasmarni-Bagus-Santoso3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS -Kasmarni Amril - Bagus Santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis terpilih harus menunggu kepastian pelantikanya. Proses pelantikanya ditunda hingga menunggu surat edaran Mendagri terkait juknis pelantikan yang digelar secara virtual.

 

Sesuai agenda sebelumnya, pelantikan akan dilakukan pada tanggal 17 Februari 2021 esok ditunda. Padahal akhir masa jabatan kepala daerah saat ini dijabat oleh Pj Bupati Bengkalis akan berakhir Rabu esok.

 

"Kita mendapat arahan dari Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Prov Riau, dikarenakan adanya penundaan maka roda pemerintahan tetap dilanjutkan oleh Pj," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadli, dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 16 Febuari 2021.

 

Kabag Prokopim M Fadhli menambahkan, Pemkab Bengkalis telah mempersiapkan untuk pelantikan bupati dan wakil bupati bengkalis yang akan digelar secara virtual.

 


Bahkan, guna berlangsungnya acara pelantikan sesuai dengan protokol kesehatan, juga akan membatasi pejabat di lingkungan pemkab bengkalis yang akan hadir.

 

"Untuk eselon II, kita adakan live streamiing di lantai empat kantor bupati. Upaya ini kita lakukan guna menghidari kerumunan dalam pelantikan itu nantinya," terang M Fadhli.

 

Hal serupa juga akan dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, Jalan Antara.  

 

"Di kantor DPRD Bengkalis juga sama, anggota DPRD Bengkalis yang tidak dapat langsung hadir ke gedung pelantikan bisa menyaksikan secara live streaming," tuturnya.

 

 

Pemkab Bengkalis, tambah M Fadhli juga menyediakan layar di luar gedung tempat berlangsungnya pelantikan bupati dan wakil bupati bengkalis guna tetap menerapkan protokol kesehatan.