Bupati Mursini Ikut Lakukan Pencarian, Jasad Arul Ditemukan setelah 3 Hari Hilang

Arul-Ditemukan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Setelah tiga hari dilakukan pencaharian, Arul, 8 tahun bocah laki-laki warga Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah yang hilang diduga hanyut tenggelam di Sungai Kuantan akhirnya ditemukan, Selasa, 16 Februari 2021 sekira pukul 11.00 WIB.

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga Tanjung Pisang, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia tersangkut di salah satu ranting pohon yang berada di tepi Sungai Kuantan didaerah tersebut.

"Alhamdulillah sudah ditemukan tadi sekitar pukul 11.00 WIB kurang didaerah Tanjung Pisang Baserah. Korban sudah dievakuasi dibawa ke Teluk Kuantan," ujar Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra yang dihubungi Riau Online, Selasa, 16 Februari 2021.


Berdasarkan krologis kejadian, korban bernama Arul ini dilaporkan hilang pada Minggu, 14 Februari 2021 kemarin sekira pukul 14.30 WIB. 

Dimana awalnya korban pergi ke objek Wisata Pantai Jai-Jai Raok, Desa Padang Tanggung, Pangean menggunakan mobil. Sampai di Objek Wisata tersebut korban bersama dua orang temannya langsung bermain menuju pantai berpasir di pulau Jai-Jai Raok.

Sedang asik bermain pasir, kaki seorang temannya bernama Faras terkena duri pelepah sawit. Awalnya Faras hanya pergi seorang diri ke tepi sungai kuantan berniat untuk mencuci kaki.

Namun korban ternyata juga ikut dari belakang menuju tepi sungai kuantan. Meski sudah dilarang oleh teman lainnya tapi korban tidak menghiraukan.

Korban yang tidak mengetahui kedalaman sungai kuantan tiba-tiba terperosok lalu tenggelam. Melihat korban tenggelam, teman korban bernama Faras langsung berusaha mencoba menolong.

Namun Faras juga ikut terbawa arus sungai. Beruntung Faras bisa diselamatkan setelah berteriak meminta tolong kepada warga yang ada di sekitar. Namun Arul hingga kini belum diketahui keberadaannya dan masih dilakukan pencaharian.

"Satu berhasil diselamatkan setelah berteriak minta tolong, dan satu lagi korban bernama Arul terbawa arus sungai, kini masih dilakukan pencaharian," kata Kapolsek.


Sementara Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra mengatakan, hingga Senin siang ini pencaharian terhadap korban yang diduga tenggalam masih terus dilakukan. "Sekarang pak Bupati disini ikut memantau proses pencaharian," katanya dihubungi Riau Online, Senin siang tadi.