PT RAPP Sulap Lahan Kosong Jadi Lokasi Agrowista Buah di Desa Kuntu

PT-RAPP24.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, KAMPAR-PT RAPP kembali menunjukkan kepedulian terhadap warga di sekitar wilayah operasionalnya. Kali ini, menggunakan bantuan Ekskavator, PT RAPP membersihkan lahan seluas 2,5 hentar di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

PT RAPP mengoptimilisasai lahan untuk dibuat lokasi agrowisata tanaman buah. Nantinya tanaman yang akan dibudidayakan di lahan tersebut adalah durian, lengkeng, jambu, pinang betara dan lainnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada RAPP yang telah membantu pembersihan lahan. Kami optimis akan menambah potensi agrowisata di desa sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” tutur Kepala Desa Kuntu, Azril mengatakan lahan yang dibersihkan di kebun desa seluas 2,5 hektar, Kamis 7 Januari 2021.

Manajer estate Logas, Budi Waskito mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan komitmen perusahaan terhadap kegiatan yang dilakukan warga di sekitar daerah operasional RAPP. Pihaknya menurunkan alat berat tersebut untuk pembersihan lahan selama enam hari.


“Kami sangat mendukung kegiatan positif yang dapat memberikan peningkatan ekonomi desa sehingga warganya menjadi sejahtera. Selain itu, bantuan ini juga merupakan partisipasi perusahaan dalam mewujudkan pembangunan desa ke arah yang lebih baik,” terangnya.

 

 

Program ini merupakan salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG) dimana perusahaan berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat sekitar daerah operasional.