Libur Imlek, Satpol PP Awasi Pengunjung Mal dan Pusat Perbelanjaan

satpol-pp-imlek.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mal dan pusat perbelanjaan menjadi pilihan warga Pekanbaru di hari libur perayaan Imlek, Jumat 12 Februari 2021. Aktivitas di pusat perbelanjaan pun tampak lebih ramai.

Satpol PP Kota Pekanbaru menurunkan sejumlah anggota. Mereka memberikan imbauan kepada pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan.

"Giat pleton praja wanita pada hari ini, imbau pengunjung patuhi prokes," ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang.

Dalam giatnya, tim fokus pada titik keramaian yang berlokasi di tiap mal. Mereka menyasar keramaian di mal SKA, Living World, Transmart, STC, mal Pekanbaru, Senapelan dan plaza Ciputra.


Terlihat di area Sukaramai Trade Centre (Satac) juga didirikan posko penanganan Covid-19. Ada pula imbauan agar menetapkan protokol kesehatan 4 M.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan warga tetap waspada. Perayaan Imlek kali ini masih dalam pandemi Covid-19.

Dikhawatirkan ada potensi keramaian bakal muncul pada momen perayaan tersebut. Firdaus mempersilahkan masyarakat Tionghoa merayakan Imlek. Ia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada karena masih dalam pandemi Covid-19.

Firdaus juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban selama perayaan imlek. Mereka harus menghindari potensi kerumunan dalam perayaan Imlek pada pekan depan.

"Aisipasi potensi kerumunan saat Imlek. Tetap waspada, hindari kerumunan untuk mencegah penCovid-19," katanya.