Restoran Terapung Quantung Craise Siap Gaet Pengunjung

Syahbandar-dan-Anggota-Komisi-III.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Restoran kekinian dengan konsep baru hadir di Kota Pekanbaru, Restoran Terapung Quantung Craise. Restoran yang berada di pinggiran Sungai Siak ini sudah hampir tiga bulan beroperasi di Kota Pekanbaru.

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Suherman mengatakan, pihaknya mempertanyakan tindaklanjut dari operasional kapal terapung Quantung Cruise yang terkendala beberapa hal perizinan belum terlengkapi.

 

"Sesuai arahan dan petunjuk dari Syahbandar sudah terlengkapi, cuman ada beberapa kendala seperti kondisi kapal dan juga pelampung. Tetapi, ABK kapal terapung itu izinnya sudah terlengkapi semua," katanya kepada wartawan. 

 

Suherman juga mengatakan, olah gerak kapal ini dikeluarkan oleh Syahbandar. Jika belum semua dilengkapi, berarti kapal  belum bisa berjalan. Tetapi kalau kapal itu sudah berjalan, artinya semua sudah dilengkapi. 

 


Lebih lanjut, Politisi Hanura ini mengungkapkan , kehadiran pariwisata kapal terapung Quantung Cruise telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Persatuan Pengusaha Wisata Air Riau (Perpawari).

 

"Di Kecamatan Senapelan tepatnya di Kelurahan bandar itu kan ada perairan, jadi kita ingin menggalakkan pariwisata perairan ini. Alhamdulillah, tadi sudah berjalan dengan baik. Namun, kapal terapung itu ada kendala lain yang harus dilengkapi dan sepertinya sudah dibenahi oleh pihak Syahbandar," jelasnya. 

 

 

 

Kedepannya, sebagai  pengurus Perpawari, Suherman meminta dukungan dari Syahbandar agar wisata perairan yang ada di Kota Pekanbaru dapat dikembangkan untuk menggaet wisatawan.