Berkesenian Bukan untuk Cari Duit tapi Duit untuk Berkesenian

Taufik-Yendra-Pratama3.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Taufik Yendra Pratama menyampaikan tantangan bagi setiap musisi musik selalu ada, pada setiap genre. 

 

Ia menyebut bersyukur adanya Pandemi Covid-19, para musisi di Riau harus tetap menghidupi musik.

 

Taufik menuturkan bahwa berkesenian tidak untuk mencari duit, melainkan bagaimana mencari duit untuk menghidupkan kesenian, seperti musik-musik melayu.

 

"Setiap musik punya tantangan sendiri, bahwa ya paling tidak di materi, karena kalau kita bermusik kita memikirkan duit dimana nih. Ya jadinya bermusik hanya untuk mencari duit," tegas Taufik Yendra Pratama, saat hadir di acara ROL Cast, Sabtu, 06 Februari 2021.  

 

Kata Taufik melanjutkan tantangan sekarang, ia bersyukur adanya Pandemi Covid-19. "Kita butuh sesuatu untuk menghidupi musik. Kita bukan berkesenian untuk mencari duit, tapi mencari duit untuk berkesenian."


 

Menurutnya dengan adanya Pandemi Covid-19, justru membuat para musisi untuk bisa bikin usaha, seperti tadi jual minuman. Namun, tetap aktif berkarya sambil berjualan ya bisa membuat beberapa lagu.

 

 

"Nah, hasil penjualan minuman untuk biaya kehidupan anak istri di rumah, dan juga kehidupan berkeseniannya," pungkasnya.