Hamdani: Semburan Gas dan Lumpur Harus Segera Ditangani

hamdani-pantau-lumpur.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Semburan gas dan lumpur dari sumur bor di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan Jalan Abdul Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya membuat masyarakat khawatir. Untuk memantau kondisi terkini di Ponpes Al Ihsan, Ketua DPRD Kota Pekanbaru beserta rombongan berkunjung ke lokasi titik semburan.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengatakan, semburan gas dan lumpur ini harus ditangan secara baik. Pihaknya akan membahas persoalan ini dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta beberapa perusahaan migas dengan harapan dapat menangani semburan ini dengan baik.

“Harapan kita ini bisa segera teratasi. Kita coba maksimalkan penanganannya agar bisa tertangani dengan baik,” katanya.


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku prihatin atas musibah semburan gas lumpur di Ponpes Al Ihsan saat ini.

“Hadirnya kami di sini ingin memastikan secara langsung kondisi lokasi seperti apa. Kami beserta rombongan sangat kaget dengan kejadian ini setelah mendengar kronologi kejadian dari salah satu ustadz,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamdani berharap agar musibah ini bisa segera tertangani dengan baik agar kedepannya para santri bisa merasa aman dalam belajar.

Adapun lokasi kejadian semburan gas dan lumpur saat ini dijaga ketat oleh petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, BNPB, dan Tagana guna menghindari hal-hal yang membahayakan masyarakat.