HUT ke-71 Pemkab Kampar Momentum Sejahterakan Masyarakat

Paripurna-HUT-ke-71-Kabupaten-Kampar.jpg
(Harisep Arno Putra /Riau online)

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA

RIAU ONLINE, KAMPAR-Sidang Paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kampar yang  ke-71 dibuka oleh Ketua DPRD kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST dan didampingi wakil ketua Repol SAg, Fahmil dan Toni Hidayat, Sabtu 6 Februari 2021.

Di usia yang ke-71 ini Pemerintah Kabupaten Kampar memperingati hari jadi dengan mengusung Tema BASAMO MAMBOLO NAGOGHI.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengatakan, memperingati hari jadi kabupaten Kampar ada makna  yang cukup besar, bahwa kita tidak ingin melupakan sejarah karena Kabupaten Kampar adalah sebuah daerah yang terus berbenah dan bergerak maju.


"Hari jadi Kabupaten Kampar semestinya bukanlah semata mata peristiwa mengenang dan bergembira semata namun lebih dari itu peristiwa ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum strategis untuk melakukan kilas balik terhadap pembangunan yang telah dilakukan, kita akan terus bergerak memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat," katanya.

Makna dari tema HUT tahun ini bahwa Basamo Mambolo Nagoghi, merupakan kelanjutan dari tema Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-70 Tahun lalu yakni Tali Bapilin Tigo Menuju Masyarakat Kampar Sejahtera

"Dengan berkesinambungan tema tersebut dan kondisi geografis daerah kampar yang sangat luas, keberagaman masyarakatnya dan dengan adat istiadatnya, kedepan kita akan dihadapkan dengan tantangan pembangunan dan sosial kemasyarakatan yang tidak ringan,'" katanya.

Namun, dia percaya dengan terus berbenah dan saling berkontribusi tantangan tersebut dapat diatasi dan dilewati di bawah satu payung panji, dimana bumi dipijak di situ Langit dijunjung.