Terkumpul Rp67 Juta, Sekdako Apresiasi Bumbung Kemanusiaan Pramuka Pekanbaru

galang-dana-pramuka.jpg
(Lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi penggalangan dana yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru sejak 19 Januari lalu berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp67 Juta. Dana tersebut terkumpul melalui aksi door to door yang digelar kwartir ranting se Kota Pekanbaru yang berakhir dengan aksi Nyambung Kemanusiaan di sepuluh pasar di Kota Pekanbaru pada Ahad 31 Januari 2021 lalu.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi dalam laporannya saat Apel Penutupan Aksi Bumbung Kemanusiaan di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu 3 Februari 2021 siang mengatakan, aksi penggalangan donasi bencana ini berasal dari anggota Pramuka dan masyarakat Pekanbaru.

“Penggalangan donasi ini melibatkan Ketua Kwartir Ranting se-Pekanbaru dengan menghimpun gudep-gudep dan masyarakat di tempat keramaian. Dan puncak aksi berupa penggalangan donasi di 10 pasar yang ada di Pekanbaru," ungkap Masykur.


Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Jamil selalu Sekretaris Majelis Pembimbing Cabang Kota Pekanbaru mengapresiasi aksi bumbung kemanusian yang berhasil mengumpulkan dana sumbangan sebesar Rp67 juta tersebut. Menurutnya aksi ini merupakan wujud pengamalan satya dan dharma Pramuka..

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Dan aksi penggalangan donasi ini adalah perwujudan dari hal itu. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Kak Masykur dan Kakak-Kakak Pramuka Pekanbaru”, ujar Jamil.