Galang Dana, Mahasiswa Riau Kumpulkan Rp12 Juta Untuk Korban Bencana

galang-dana.jpg
(madi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Simpati terhadap warga terdampak bencana di sejumlah daerah di Indonesia, puluhan mahasiswa Universitas Riau menggalang dana untuk korban bencana.

Lima puluh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kampus turun ke jalan menggalang dana untuk korban bencana di sejumlah wilayah Indonesia, Minggu, 24 Januari 2021.

Dengan membawa kotak kardus, mereka menggalang ke sejumlah pengendara motor dan mobil di persimpangan Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.


Mahasiswa penggalang dana, Alfino Chandra, mengatakan, sejak lima hari menggalang dana sudah terkumpul sebanyak Rp 12 juta.

“Lima hari menggalang dana, kami sudah kumpulkan dana sebanyak Rp 12 juta, kami juga akan menggelar bakti sosial selama dua minggu kedepan dengan harapan sumbangan bisa mencapai Rp 100 juta,” ucapnya.

Dana terkumpul nantinya akan diserahkan lewat Badan Amil Zakat yang tergabung dalam aksi solidaritas, lalu akan disalurkan ke daerah-daerah terdampak bencana alam, Kalimantan Selatan, Sumedang, serta Sulawesi.