Pemko Gelar Sekolah Tatap Muka, Yasser Hamidy Kawal Ketat

Belajar-tatap-muka24.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Menjelang sekolah tatap muka yang akan kembali bergulir di bulan Februari ini, diadakan simulasi belajar tatap muka. Simulasi belajar tatap muka, diikuti salah satunya oleh SMPN 3 Kota Pekanbaru hanya untuk kelas sembilan, Selasa, 2 Februari 2021.

Simulasi ini berguna untuk persiapan jelang belajar tatap muka. Durasi belajar tatap muka sendiri sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang hanya dua jam.

Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Pekanbaru, Rosmawati mengatakan, simulasi ini dimulai dari kedatangan peserta didik, lalu kemudian mencuci tangan sesuai tempatnya masing-masing. Satu ruangan kelas maksimal diisi 20 peserta didik.

Menanggapi terkait pembelajaran tatap muka ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mentagakan, pihaknya akan memantau baik itu SMP ataupun SD bersama rekannya di Komisi III yang hasil pantaun ini nantinya akan dievaluasi.

“Tentu kita bicarakan dulu dalam rapat internal komisi untuk melihat sampai mana perjalanan belajar tatap muka disekolah, apakah sudah sesuai dengan peraturan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Senin akan kita evaluasi,” katanya kepada wartawan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan, ada juga beberapa sekolah sudah berjalan, terutama sekolah-sekolah swasta. Walaupun mungkin sistemnya macam-macam. Ada yang menggunakan sistem belajar di rumah siswanya atau di rumah gurunya. Ada yang seperti itu.


“Selagi itu berjalan sesuai protokol kesehatan, saya rasa tidak masalah, tinggal nanti sekolah tersebut harus tetap berkoordinasi dengan dinas pendidkan terkait dengan pembelajaran tatap muka. Apa saja yang sudah mereka lakukan,” pungkasnya.