Mau Untung Tak Mau Capek, SI Curi Cabai Mumpung Harga Tinggi

pencuri-cabai.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Memanfaatkan kondisi harga cabai naik, dua orang pria mencuri enam karung cabai kering, di Jalan Agus Salim,  3 Februari 2021.

Aparat Polsek Pekanbaru Kota menangkap seorang pelaku pencurian enam karung cabai kering di Jalan Agus Salim, inisial SI, sementara seorang pelaku JK saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Stevie Arnold, mengatakan, pelaku memanfaatkan situasi harga cabai tinggi di pasaran, kemudian melakukan pencurian cabai kering.

“Pelaku bersama rekannya masuk ke dalam toko pada pukul 05.00 dini hari kemudian mengangkut enam karung cabai kering,” tutur AKP Stevie.


Setelah mendapat laporan adanya tindakan pencurian, jajaran Polsek Pekanbaru Kota melakukan penyelidikan ke lokasi.

Polisi mendapatkan informasi bahwa ada seorang yang diduga melakukan tindakan pencurian di Jalan Agus Salim, Gang Irsyad, Pekanbaru.

“Saat kita lakukan penangkapan terhadap SI kita temukan barang bukti enam karung cabai kering. Jadi peran pelaku ini sebagai penyimpan dan penjual cabai kering tersebut,” ucap Kapolsek Pekanbaru Kota.

AKP Stevie, menambahkan, akibat kejadian, pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp 3,6 juta.

Pelaku saat ini ditahan di Mapolek Pekanbaru Kota untuk pengembangan lebih lanjut.