Hujan Lebat dan Angin Kencang Landa Sejumlah Wilayah di Riau

hujan22.jpg
(istimewa)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah wilayah di Provinsi Riau berpotensi dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang hingga malam hari nanti.

 

 

 

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau mengeluarkan peringatan dini perihal cuaca yang akan terjadi hari ini.

 

 

 

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kab. Kampar, Kab. Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Kab. Rokan Hilir, dan Kab. Kuantan Singingi pada sore dan malam / dini hari," tulis BMKG dalam situs resminya bmkg.go.id, Selasa, 2 Februari 2021.

 

 

 

Sementara itu, untuk perkiraan suhu udara di Riau berdasarkan analisa dan data yang dilakukan BMKG, suhu hari ini berada di angka 22° – 31°c. 


 

 

 

Dengan kelembapan udara, 60 - 100%. Untuk arah angin bergerak dari Timur - Selatan, 10 – 25 km/jam. Sementara untuk Prakiraan Gelombang Laut di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.9 – 1.01 m.

 

 

 

Kepada warga Riau yang hendak bepergian, harap menyediakan jas hujan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

 

 

Sedangkan untuk daerah lain, Bagan Siapi-api dan Teluk Kuantan berpotensi terjadi hujan lebat dan petir pada dini hari nanti.

 

 

 

 

 

 

 

Bengkalis, Pangkalan Kerinci, Pekanbaru, Indrapura berpotensi hujan ringan pada malam harinya.