Zona Merah Bertambah, Masuk Sekolah di Pekanbaru Mundur Sepekan

Belajar-tatap-muka31.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Saat ini belum ada kepastian tentang sekolah di Kota Pekanbaru yang bakal memulai belajar tatap muka. Ada rencana belajar tatap muka bergulir pada awal Februari 2021 ini.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut bahwa pihaknya kembali mengajukan sekolah yang bakal belajar tatap muka. Ada 30 lebih sekolah sudah diajukan.

 

"Kita kembali ajukan nama-nama sekolah itu pada hari Senin," terangnya, Minggu 31 Januari 2021.

 

Ismardi menyebut sekolah di tiga kecamatan belum bisa belajar tatap muka. Kawasan itu masuk zona oranye atau potensi penularan sedang. Ketiga kecamatan tersebut yakni Tenayan Raya, Marpoyan Damai dan Bukit Raya.


 

"Pengajuan kembali karena terjadi perubahan kecamatan zona merah seiring bertambahnya kecamatan. Awalnya Tampan dan Rumbai, sekarang Tenayan Raya, Marpoyan Damai dan Bukit Raya," jelasnya.

 

Menurutnya, dinas cuma mengajukan sekolah di zona kuning Covid-19, atau potensi penularan rendah. Mereka juga melengkapi dokumen administrasi terkait pengajuan tersebut.

 

Ismardi belum memastikan jadwal belajar tatap muka. Ia berupaya agar belajar tatap muka sudah berlangsung pada minggu pertama Februari.

 

 

"Kita usahakan minggu pertama Februari, karena ada perubahan peta zonasi Covid-19," tutur Ismardi.