Tips Manfaatkan Waktu Ala Putri Bahari Riau

putri-bahari.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Hal yang paling ditakutkan untuk tidak bisa diputar kembali adalah waktu. Waktu itu, ia tidak akan menunggu seberapa inginpun manusia memintanya untuk menunggu. Ia tidak akan berhenti seberapa berusahanya manusia membuatnya berhenti. Waktu akan terus bergulir hingga pasir waktu kehidupan habis.

Memanfaatkan waktu adalah sesuatu yang harus dilakukan, apalagi di usia muda seperti saat ini. Jangan percaya dengan statement yang beredar dikalangan masyarakat bahwa waktu muda itu emang tempatnya untuk bermain-main dan have fun semata. Sama sekali tidak! Waktu muda justru menjadi waktu emas untuk terus mengembangkan diri dan potensi yang dimiliki.

Begitulah definisi waktu bagi seorang Putri Bahari Riau 2019, Khairinnisha Maharani Puteri. Nisa atau Ica, begitu gadis itu biasa disapa. Dengan pembawaan yang ramah, ia memberikan tips membagi waktu ala dirinya.

Tips pertama, saat memulai hari, Nisa biasanya melist-listkan apa-apa saja yang harus ia lakukan dalam seharian itu. Sebisa mungkin dirinya berusaha merealisasikan semua hal yang direncanakan tersebut.


“Untuk membiasakannya tentu nggak mudah, kadang juga kebablas. Cuma memang harus dipaksa,” kata gadis kelahiran 1 Oktober 2000 ini.

Sembari memperbaiki duduknya, gadis berjilbab hitam dengan setelan baju hijau ini melanjutkan. Tips kedua, saat awal tahun, bikin target-target yang akan dicapai. Target-target ini tentu saja dibarengi dengan langkah-langkah agar target-target ini terwujud. Setelah membuat target diawal tahun sesuai prioritas dan langkah-langkahnya, maka alangkah bagusnya juga membuat target bulanan.

Tips ketiga, tekan rasa malas. Ini berhubungan dengan tips pertama. Jika sudah melist-listkan agenda atau apa saja yang akan dilakukan dihari tersebut, tekan rasa malasnya. Jangan sampai justru kalah sama rasa malas didiri sendiri.

“Kerjakan dulu listnya, setelah itu baru main sosmed sebentar. Kasih waktu untuk main sosmed atau ngelakuin hal yang disuka, setelah itu, lanjutkan lits,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nisa mengatakan, tips paling ampuh membuatnya terus produktif dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya adalah ingin membuktikan kepada orang-orang yang telah meremehkannya bahwa dirinya bisa dan tidak seperti yang diomongkan.

“Hinaan bullyan, itu yang membuat diri semangat untuk maju dan terus memanfaatkan waktu dengan baik,” pungkasnya.