Lagi, Warga Digegerkan Temuan Mayat Terapung di Tepi Laut

Penemuan-mayat4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kembali, warga Bengkalis digegerkan dengan temuan mayat terapung di pesisir tepian laut. Sama seperti sebelumnya, sosok mayat ini berjenis pria ditemukan di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat 29 Januari 2021 siang.

Sebelumnya, warga juga sempat dihebohkan dengan penemuan sesosok pria berbaju merah dan celana pendek warna hitam, Rabu 20 Januari 2021 kemarin, di Desa Teluk Lecah, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kali ini, sosok mayat pria tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayang yang menjaring ikan kelaut. Melihat sosok mayat kondisi telungkup di tepian pesisir laut itu langsung melaporkan kepada Pos AL setempat.

Kepala Basarnas Bengkalis, Transpiranto kepada RIAUONLINE.CO.ID menyebut, awal ditemukan oleh nelayan yang menjaring ke laut, (tadi malam). Lalu melaporkan temuan tersebut ke Pos AL terdekat.

"Pagi tadi, kita langsung melakukan pencarian terhadap laporan warga tersebut, dan benar kita temukan sosok mayat berjenis kelamin pria kondisi telungkup di tepian laut," kata Transpiranto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat 29 Januari 2021 siang.


Tim Basarnas Bengkalis bersama BPBD dan TNI Al Pos Bengkalis melakukan pencarian dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung menyisir pesisir pantai.

Setelah hampir empat jam menyisir pantai, tim berhasil menemukan sesosok mayat yang sudah berada di tepian pantai dengan kondisi telungkup.

"Pagi hingga siang pencarian dilakukan dan sekitar jam 12.05 WIB, kondisi mayat dalam kondisi telungkup dan masih utuh. Diperkirakan usianya sekitar 40 tahun," terang Transpiranto.

Ditambahkan Transpiranto, mayat langsung dievakuasi dari tepian pantai ke daratan.  Kini, mayat yang masih belum diketahui identitasnya tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Jalan Kelapapati Tengah, Bengkalis.