Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua, Wakajati Minta Warga Semangat Divaksin

vaksinasi-perdana-di-Riau5.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Aula Serbaguna Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, Pekanbaru.

Vaksinasi tahap kedua dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar, dan diikuti oleh Forkopimda Riau serta tokoh agama dan tokoh publik.

Adapun Tokoh dan pejabat publik yang hadir di antaranya, Danrem 031 Wirabima, Brigjen Syech Ismed, Wakajati Riau, Daru Tri Sadono, Anggota DPRD Riau, Ade Hartati, Dirut RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi, serta Jubir Covid-19 Provinsi Riau, indra Yovi, Jumat, 29 Januari 2021.

Pelaksanaan vaksinasi tahap dua masih sama dengan tahap pertama. Dimulai dari pengecekan suhu tubuh, dan tekanan darah, kemudian dilanjutkan dengan pemberian vaksin dan observasi selama 30 menit.

Danrem 031 Wirabima, Brigjen Syech Ismed, mengaku tidak ada merasakan gejala setelah divaksin, hanya saja dirinya merasa pegal di area lengan setelah divaksin.

"Tidak ada gejala apapun, artinya ini aman untuk kita, hanya saja kalau saya terasa pegal di lengan, setelah divaksin," tuturnya.


Sementara itu, Wakajati Riau, Daru Tri Sadono, mengimbau kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini berguna untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kita harus pahami secara bersama-sama, bahwa vaksin ini berguna untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.