Husaimi Berang, Truk Over Dimensi Terus Lewat Saat Perbaikan Jalan di Rokan Hilir

husaimi-tunjau.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, ROKAN HILIR - Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hilir, Husaimi Hamidi mendesak pemerintah supaya bisa menindaktegas kendaraan yang Over Dimension Over Loading (ODOL) yang melintas di jalanan Provinsi Riau.

"Yang ODOL ini 90 persen non-BM, ini jalan baru mau diperbaiki dan alat berat sudah mulai bekerja, tapi mereka (ODOL) ini lewat pula. Ini kan tak betul," ujar Husaimi, Jumat, 29 Januari 2021.

Kekesalan Husaimi mencapai puncak saat meninjau langsung kondisi di salah satu ruas jalan milik provinsi di Kecamatan Pujud yang sedang dilakukan perawatan jalan. Husaimi menyebut terjadi kemacetan panjang akibat mobil ODOL yang terpuruk dan membuat akses kian parah.

"Tadi malam bahkan ada yang mau menuju ke rumah sakit meninggal di ambulance karena terkurung macet ini," ungkap Husaimi menahan emosi.


Husaimi menyebut perbaikan jalan ini sudah diupayakan termasuk memanggil langsung Dinas PUPR dan kontraktor.

Harusnya, sambungnya, perusahaan bisa memahami kondisi ini dan mengarahkan mobil yang ODOL ini melewati jalan lain, sehingga perbaikan jalan bisa dilaksanakan dengan lancar.

Husaimi mengaku khawatir, kondisi ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin konflik antara masyarakat dan perusahaan akan tajam yang berujung pada perkara dengan supir ODOL yang terjebak.

"Ini situasi cukup 'panas', karena kan tidak mungkin perawatan dilakukan sementara mereka (ODOL) jalan terus. Kalau tak mau ribut, perusahaan mohon dipindahkan dulu jalannya, biar jauh tapi kan aman," tutup Husaimi.