Tanpa Keramba, Polairud Pelihara Ratusan Ribu Patin di Sungai Siak, Kok Bisa?

Ikan-Patin-Polairud.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Riau memiliki wisata unik di Markasnya dengan memelihara ratusan ribu ikan jenis Patin di perairan Sungai Siak, Pekanbaru.

 

Uniknya lagi, ikan tersebut tidak diberi keramba dan tidak dikurung serta dibiarkan hidup bebas di perairan Sungai Siak.

 

Banyaknya ikan patin tersebut terlihat saat salah satu petugas Polairud Polda Riau memberi makan pelet ikan yang langsung diserbu oleh ratusan ribu ikan patin.

 

 

Ikan Patin Polairud2


 

Ratusan ribu ikan patin yang hidup bebas di Sungai Siak, Pekanbaru/DEFRI CANDRA/Riau Online

 

"Ikan ini kami pelihara sejak kecil, sekarang sudah besar. Dia dibiarkan bebas dan tidak boleh ditangkap oleh warga yang ada di perairan Sungai Siak," ucap salah seorang anggota Polairud Polda Riau, Andi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 27 Januari 2021.

 

Andi juga meyakini bahwa ikan ini tidak akan pergi kemana-mana dan akan tetap bermain di area pelabuhan kapal Polairud Polda Riau.

 

"Karena sering dikasih makan, ikan-ikan ini tidak akan pergi kemana-mana," pungkasnya.

 

 

 

Dari pantauan Riauonline memang terlihat jelas saat mencoba membuang pelet ikat ke Sungai, langsung diserbu oleh ratusan ribu ikan patin yang hidup bebas di Sungai Siak, Pekanbaru.