Sebut Pelajar Nonmuslim Wajib Pakai Jilbab di Kampar, Fernando Minta Maaf

Marulak-Fernando-Nainggolan.jpg
(tangkapan layar)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Seorang pria asal Bangkinang, Kampar bernama Marulak Fernando Nainggolan bikin gaduh di media sosial. Cuitannya  mendadak viral di Twitter karena mengatakan di daerahnya wanita non muslim diwajibkan menggunakan Jilbab padahal informasinya yang dia berikan tidaklah benar.

 

Tak tanggung-tanggung Marulak juga men-tweett Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI @Nadiem Anwar Makarim  bahwa seluruh Sekolah di daerah Bangkinang Kabupaten Kampar Provinsi Riau sejak dahulu mewajibkan seluruh siswi baik muslim atau non-muslim untuk memakai jilbab.

 

Cuitan tersebut tentu menuai pro-kontra Netizen di Indonesia khususnya di Provinsi Riau sehingga dia diminta netizen untuk memberikan klarifikasi atas cuitannya tersebut.

 

Akhirnya setelah menyadari kesalahannya tersebut, Marulak meminta maaf atas cuitannya karena telah menyebar hoaks.

 

"Saya Marulak Fernando Nainggolan, Senin, 25 Januari 2021 memang benar memposting mewajibkan seluruh siswi untuk memakai Jilbab di daerah Bangkinang, saya meminta maaf atas perbuatan saya tersebut," ucapnya dalam sebuah video klarifikasi berdurasi dua menit, Kamis, 28 Januari 2021.


 

Marilah Fernando Nainggolan ini juga menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya untuk berbuat demikian.

 

"Saya menulis cuitan seperti itu karena ingin meniru atau mencontoh peraturan yang ada di Padang, Sumatera Barat yang mewajibkan wanita non-muslim untuk memakai jilbab," tambahnya.

 

Pria asal Sumatera Utara ini juga mengatakan bahwa perbuatannya untuk mewajibkan wanita non-muslim memakai jilbab merupakan keinginan dia sendiri tanpa ada intimidasi orang lain.

 

 

"Saya membuat bedasarkan keinginan saya sendiri, kebawa emosi dengan peraturan yang ada di Padang, Sumbar yang juga mewajibkan seluruh siswi sekolah untuk memakai jilbab. Dari hati paling dalam saya minta maaf dan berjanji akan bijak dalam bermedia sosial," pungkasnya.