Baru Datang ke Pekanbaru, 2 Pemuda Ini Sudah Bikin Rusuh

David-dan-Irwan.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua orang pendatang dari Sumatera Selatan (Palembang) ke Pekanbaru langsung bikin ulah dengan melakukan tindakan kejahatan pencurian dan kekerasan (Curas) di jalan Sepakat, Kelurahan Mentangor, Kamis 21 Januari 2021.

 

Identitas kedua pelaku yakni DR alias David (25) dan EI alias Irwan (34). Kedua pelaku merupakan warga Lubuk Linggau Sumsel.

 

Aksi keduanya tertangkap tangan oleh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Korbannya merupakan seorang ibu rumah tangga yang ketika itu usai melakukan transaksi di toko tersebut.

 

Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar Situmeang mengatakan kedua pelaku ini melancarkan aksi dengan cara membututi korban, saat lengah baru mereka beraksi.


 

"Salah satu dari pelaku ini menarik tas milik korban ketika keluar dari toko. Di dalam tas korban ada sejumlah uang, dan ini sudah mereka buntuti," ucap AKP Manapar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 25 Januari 2021.

 

Namun, pelaku tak sempat melarikan tas tersebut. Saat itu, terjadi aksi tarik menarik antara pelaku dan korban, aksi itupun mendapat perhatian dari warga setempat dan menghadang pelaku saat hendak melarikan diri.

 

AKP Manapar juga menjelaskan, usai keduanya diinterogasi, mereka mengaku baru satu hari berada di Kota Pekanbaru. Mereka datang dari Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel).

 

"Katanya dari Palembang, dan baru datang di Pekanbaru ini. Mereka ini nekat karena faktor ekonomi, dan menurut pengakuan mereka ke Pekanbaru hendak mencari kerja," tambah AKP Manapar.

 

 

"Pelaku insial EI alias Irwan (34) merupakan residivis dengan kasus perkelahian," pungkasnya.