Bioskop Bakal Buka, Menunggu Persetujuan Wali Kota

bioskop.jpg
(madi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Nurfaisal, melalui Sekretaris Ardiansyah Eka Putra memastikan bahwa, tempat hiburan di Kota Pekanbaru saat ini sudah memenuhi standar protokol kesehatan.

Tempat hiburan ini seperti taman rekreasi, kolam renang, bioskop dan objek wisata lainnya.

"Insya Allah sudah semua. Jadi kita sudah bisa meyakinkan, dari mulai hotel, taman rekreasi, kolam renang yang standar. Bahkan yang bioskop pun sudah ter standar," ucapnya, Jumat 22 Januari 2021.


Menurutnya, perlu menyiapkan teknik operasional sebelum membuka tempat hiburan yang ada. Untuk bioskop, saat ini pihaknya menunggu persetujuan Wali Kota Pekanbaru, serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

"Tm verifikasi lapangan sudah selesai melakukan verifikasi. Alhamdulillah semua sudah memenuhi standar. Tinggal kita menunggu persetujuan dari pimpinan dengan Forkopimda," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, masyarakat tetap wajib menerapkan 4M. Mereka mematuhi protokol kesehatan saat mengunjungi objek wisata atau tempat hiburan.

"Pastikan diri sehat. Kemudian yang kedua, pastikan destinasi yang dikunjungi atau dituju sudah terkonfirmasi memiliki izin operasional dari Pemko melalui satgas," pungkasnya.