Tenar karena Kasus Sampah, Segini Jumlah Harta Kadis DLHK Agus Pramono

Agus-Pramono2.jpg
(Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (Kadis LHK) Pekanbaru, Agus Pramono baru saja diperiksa di Mapolda Riau, terkait dengan tugasnya sebagai Kepala Dinas LHK Kota Pekanbaru mengenai pengelolaan sampah, pada Senin, 18 Januari 2021. 

 

Sejak pagi, Senin, 18 Januari 2021, sekitar pukul 09.00 WIB - 16.30 WIB, selama kurang lebih delapan jam diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau terkait pengelolaan sampah di Pekanbaru. 

 

Agus Pramono, mengaku dicecar beberapa pertanyaan seputar tugas sebagai Kepala Dinas LHK Kota Pekanbaru mengenai pengelolaan sampah.

 

“Saya menjawab sekitar tugas yang saya lakukan sebagai kepala dinas tentang pengelolaan sampah,” kata Agus Pramono, Senin, 18 Januari 2021.

 

Usai diperiksa, Ia juga mengajak masyarakat agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.  

 

"Yang jelas masyarakat jangan membuang sampah sembarangan. Karena masalah sampah ini tanggungjawab kita bersama," tegasnya. 


 

Pihaknya menyampaikan bahwa lelang penglolaan sampah masih dalam proses. "Lelang pengelolaan sampah masih dalam proses. Mulai dari pengambilan sampai dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," pungkasnya. 

 

Masyarakat Kota Pekanbaru sudah pada tahu, kira-kira berapa ya harta kekayaan Agus Pramono ? 

 

Riauonline mencoba menelusuri laporan harta kekayaan Mantan Kasatpol PP Kota Pekanbaru ini, yang dikutip dari laman resmi https://elhkpn.kpk.go.id.

 

Total harta kekayaan Agus Pramono sesuai dengan penyampaian atau jenis laporan 14 Januari 2020, periodik 2019 berjumlah Rp. 827.132.724

 

Pengumuman laporan harta kekayaan penyelenggara negara, tanggal penyampaian atau jenis laporan 14 Januari 2020, periodik 2019, dimana laporan ini Agus Pramono saat menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Pekanbaru. 

 

Harta yang dilaporkan meliputi harta tanah dan bangunan senilai Rp. 1.000.000.000 diperoleh dengan hasil sendiri, yang berada di Kota Pekanbaru. 

 

Selanjutnya, ada harta alat transportasi dan mesin senilai Rp. 120.000.000 diperoleh dengan hasil sendiri, yaitu mobil Honda Jazz RS Minibus Tahun 2019.

 

 

Dari hasil laporan ini, Agus Pramono juga memiliki hutang sebesar Rp. 292.867.276, dengan demikian total harta kekayaan Agus Pramono berjumlah Rp. 827.132.724