Makan Sepuasnya di Warung Ini Gratis Lho, Syaratnya Wajib Pakai Masker

Warung-Berbagi2.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Di Bundaran Keris (Bunker), Pekanbaru tersedia sebuah warung kecil yang menyediakan makan dan minum gratis setiap hari Selasa dan Jumat pagi pukul 07.00 - 09.00 WIB.

 

Warung tersebut diberi nama "Warung Berbagi" yang diinisiasi oleh Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra.

 

Kompol Emil mengatakan Warung Berbagi tersebut gratis untuk siapa saja dengan syarat, wajib memakai masker.

 

"Warung Berbagi ini terbuka untuk umum. Menu sarapan pagi disediakan secara gratis bagi masyarakat,"

 Ada lontong, nasi pecal, soto, dan lainnyai," terang Emil, Selasa 19 Januari 2021.

 


"Muncul ide Warung Berbagi ini bulan Juni 2020. Ini gratis dalam rangka membantu masyarakat khususnya di Pekanbaru di tengah pandemi Covid-19 saat ini," terang Emil.

 

Lebih lanjut, Emil menyebutkan, ada syarat yang wajib dipenuhi masyarakat sebelum menikmati paket makanan dan minuman yang gratis disediakan, yakni tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

"Jadi, kalau di Warung Berbagi ini, wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Jika tidak, maka tidak boleh makan disini," tambahnya.

 

"Untuk fasilitas cuci tangan dan kursi serta meja, sudah disediakan," sebut dia lagi.

 

"Siapa saja boleh datang. Tidak hanya untuk masyarakat tidak mampu saja, yang mampu juga boleh datang memesan," pungkasnya.

 

Awalnya kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kompol Emil dengan uang sendiri. Namun, seiring berjalan waktu banyak juga rekan-rekan kepolisian yang ikut menyumbangkan sebagian rezkinya untuk kegiatan ini. Baik berupa uang atau berupa makanan jadi.