Lagi, Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai Telan 5 Korban Jiwa

laka-toll.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan di ruas Jalan Tol Pekanbaru Dumai kembali merenggut nyawa. Lima orang dilaporkan meninggal dunia, sementara dua orang lainnya alami luka berat, pada kecelakaan yang terjadi pada Rabu, 13 Januari 2021.

Kejadian tersebut melibatkan 1 unit mobil Toyota Innova BM 1730 VM dan 1 unit mobil Mutsubishi Truck BK 8600 KG tepatnya di Kilomater 32.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, para korban dari kecelakaan itu berasal dari Kota Pekanbaru.

"Dua orang yang mengalami luka berat merupakan sopir mobil Toyota Innova atas nama Jonri Simangunsong umur 25 tahun dan satu orang lagi penumpang mobil Innova bernama Jumanto Simangunsong umur 31 tahun," terang Kombes Sunarto.


Sedangkan untuk lima orang yang meninggal dunia yaitu penumpang mobil Innova bernama Jerri Jongguk Simangunsong berumur 57 tahun, Linda Tambunan berumur 53 tahun, Dua Simangunsong berumur 56 tahun, Butar Butar berumur 46 tahun dan Napitupulu yang beluk diketahui identitas lengkapnya.

"Jadi mereka ini di dalam mobil Innova satu keluarga dua orang luka berat lima lainnya meninggal dunia akibat kecelakaan itu," terangnya..

Narto juga menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi karena diduga pengemudi mobil Innova kurang hati-hati serta dalam keadaan capek dan mengantuk.

"Kemudian pengemudi mobil itu juga mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dan tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya," jelas.

Kronologis kejadian terjadi saat mobil Innova dari arah pintu Tol Batin Solapan menuju arah Pekanbaru. karena lalai dan kurang hati hatinya sopir ditambah kondisi mengantuk sehingga mobil Innova menabrak bagian belakang sebelah kanan Truck tersebut, sehingga kehilangan kendali dan berpindah ke lajur sebelah kanan kemudian menabrak pembatas tol.