UNRI Gelar Webinar Sisi Positif Media Sosial terhadap Kesehatan Mental

Webinar-kesehatan-mental.jpg
(Panita Pelaksana Webinar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Kesehatan mental (Mental health) adalah keadaan sejahtera di mana setiap individu bisa mewujudkan potensi mereka mereka sendiri. Artinya, mereka dapat mengatasi tekanan kehidupan yang normal, dapat berfungsi secara produktif dan bermanfaat, dan mampu memberikan kontribusi kepada komunitas mereka menurut World Health Organization (WHO).

Tahun 2020 merupakan tahun identik dengan pandemi Covid-19. Semua orang merasakan dampaknya termasuk terhadap kesehatan mental.

Selain itu, di era serba digital ini selama pandemi intensitas penggunaan media sosial meningkat.

Sebagai bentuk pengaplikasian kreativitas dan keilmuaan di bidang komunikasi dan teknologi maka mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Riau (UNRI) melnyelenggarakan acara webinar bertema Mental Health and Social Media.

 

Acara ini juga ditaja oleh Comnizer sebagai salah satu Organizer di Pekanbaru yang bergerak di bidang event akan melaksanakan Communication Vibes (Comvibes) 3.0

 


Event tersebut akan di pandu oleh Pramudia Pangestu (Mahasiswa Ilmu komunikasi) sebagai moderator. Terdapat  tiga orang pemateri hebat yaitu Hj. Aida Malikha, S.Psi, M.Si., seorang Psikolog. Genny Gustina Sari, M. IKom M.si seorang Dosen Ilmu Komunikasi Fisip UNRI, dan Nadhifa Allya Tsana atau lebih dikenal dengan nama rintik sedu, seorang penulis dan konten kreator.

 

“Di webinar ini akan membahas sisi positif nya media sosial terhadap kesehatan mental, tentang menggunakan media sosial dengan baik dan cara untuk tetap produktif selama pandemi sehingga tidak terbebani oleh pikiran negatif,” kata Restira My Syahputri, ketua pelaksana webinar.

 

Webinar spesial ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Desember 2020, pukul 09.00 Wib via Zoom.

 

Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 Desember - 11 Desember 2020. Pada webinar kali ini peserta akan mendapatkan E-sertifikat, Doorprice, E-notulensi dan ilmu yang bermanfaat mengenai Mental Health & Social Media.

Kunjungi akun media sosial @comvibes2020 di Instagram untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Nara Hubung:

Wan Ecika (081371168608)/ Putri Amelia (082385421694)