Disaksikan Ratusan Jemaah An-Nur, Deni Teteskan Air Mata saat Bersyahadat

Bersyahadat10.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pria asal Medan, Deni Simarmata tak kuasa menahan air mata saat membaca dua kalimat syahadat di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru usai salat jumat, Jumat, 13 November 2020.

 

Pria kelahiran 8 November 1991 ini mengaku tentram dan damai saat mendengarkan kajian Islam serta mengikuti langkah dua saudara laki-laki yang lebih dulu masuk Islam.

 

 

"Motivasi masuk Islam karena dua saudara laki-laki saya sudah lebih dulu masuk Islam. Saya perhatikan setelah masuk Islam, hatinya damai dan sejuk dipandang," ucap Deni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 13 November 2020.


 

Deni saat ini juga mengaku sudah mempelajari ilmu Islam meski hanya sedikit, tapi ia sudah mulai lancar membaca Al Fatihah.

 

Pengurus Mualaf Center An-Nur, Ir H Rubianto langsung membimbing Deni dalam pembacaan ikrar syahadat yang disaksikan oleh ratusan jamaah Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

 

Usai membacakan syahadat, Pengurus memberikan tas hijau berisi buku tuntunan salat lengkap dan Alquran serta seluruh jamaah yang menyaksikan memberikan selamat kepada Deni semoga Istiqomah dalam memeluk agama Islam.

 

Sambil berurai air mata, Pria kelahiran 1991 ini mengucapkan terimakasih atas persaudaraan yang ditunjukkan jamaah Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

 

 

Sebelumnya diketahui, Masjid Agung An-Nur memang memiliki pembinaan kepada para mualaf. Bimbingan yang diberikan Mualaf Center An-Nur berupa bimbingan Islam, Akidah dan Ekonomi.