Bantuan Sosial Tunai Tahap II dan III Bengkalis Segera Dicairkan

martini.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pemerintah Bengkalis melalui Dinas Sosial (Dinsos) segera menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau Tahun Anggara 2020 untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkalis. BST akan disalurkan tersebut untuk tahap II dan III senilai Rp 13.610. 400.000 kepada 22.684 Kepala Keluarga (KK).

"Senin pekan depan akan kita salurkan BST provinsi ini kepada 22.684 KK untuk tahap II dan III," kata Kepala Dinsos Bengkalis, Martini, Jumat,13 November 2020.

Dalam penyalurannya pemanfaat BST akan menerima senilai Rp 600 ribu untuk dua tahap atau perbulannya sebesar Rp 300 ribu. Agar proses penyaluran BST berjalan sesuai waktu telah ditentukan, setiap desa menyiapkan administrasi pencairan melalui Bank Riaukepri terdekat.


Dinsos memiliki waktu kerja sepuluh hari kedepan, terakhir 26 November 2020 penyaluran BST dapat diterima sesuai jumlah 22.684 KK tersebar di setiap desa. Martini, mengingatkan, agar seluruh desa segera mempersiapkan segala sesuatu yang telah ditentukan.

Hal itu mengingat waktu yang telah ditetapkan provinsi. "Desa harus selektif membantu masyarakat penerima bantuan ini. Semoga BST ini dapat bermanfaat dan meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," tandasnya.