Gerbang Exit Tol Permai Macet, Pengendara Kehabisan Saldo Uang E-Money

Tol-Permai18.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sehari pemberlakukan tarif tol, terjadi kemacetan di gerbang exit Tol Pekanbaru sepanjang satu kilometer, Selasa, 10 November 2020.

Kemacetan terjadi sepanjang satu kilometer di gerbang Tol Pekanbaru dari arah Dumai. Kemacetan disebabkan karena pengendara tidak memiliki cukup saldo di kartu uang elektronik, sehingga terjadi penumpukan kendaraan di gerbang tol.

Kepala Bidang Operasi Tol Permai, Fitriandri, mengatakan, kemacetan di gerbang exit Tol Pekanbaru terjadi karena pengendaran belum mengisi ulang saldo di kartu uang elektronik.

“Kemacetan rata-rata terjadi di gerbang exit karena pengendaran belum mengisi ulang saldo kartu uang elektroniknya,” ujar Fitriandri.

Fitriandri, menambahkan, untuk mengatasi kemacetan di gerbang tol, pihaknya menyediakan layanan pengisian saldo kartu tol bagi pegendara.


“Kami sediakan layanan top up bagi pengendara yang tidak cukup saldo, cukup ambil lajur kiri jalan tol bagi pengendara, untuk mengisi saldo kartu uang elektronik,”terangnya.

Selanjutnya, pihak pengelola tol mengimbau kepada pengendara yang ingin memasuki Tol Pekanbaru Dumai agar memastikan saldo di kartu uang elektronik sebelum memasuki gerbang tol.