Pelihara 6 Ekor Rusa Tutul, Syamsuar Berharap Jadi Istana Bogor yang kedua

Syamsuar31.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, pelihara enam ekor Rusa Totol di Penangkaran Rusa, belakang kediaman Gubernur Riau, enam ekor Rusa Totol tersebut berasal dari Taman Rusa PT. Chevron Pacific Indonesia, Selasa, 20 Oktober 2020.

Lahan seluas lebih kurang satu hektar telah diberi pagar keliling, ditumbuhi beberapa pohon cukup besar dan tempat rusa berteduh disaat panas atau hujan serta tempat minum bagi hewan herbivora tersebut.

Gubernur Riau Syamsuar, mengatakan, ada enam ekor rusa yang dipelihara, empat ekor betina dan dua ekor jantan.


“Harapan kami  tempat ini jadi Istana Bogor yang kedua, karena Rusa Totol ini juga sama seperti di sana,” Kata Syamsuar.

“Dahulu ketika saya masih menjabat di Siak saya juga pelihara enam ekor rusa, dan setelah tidak menjabat di Siak lagi, rusa tersebut sudah berkembang biak jadi 19 ekor,” ucap Gubernur Riau.

Selanjutnya, Gubernur Riau, berharap rusa-rusa tersebut dapat berkembang biak dan menambah populasi di Taman Penangkaran Rusa.

Sementara itu, Seorang warga yang berkunjung melihat Rusa Totol di Penangkaran, Bella, mengatakan, dirinya sengaja datang ke Penangkaran Rusa di pekarangan kediaman gubernur untuk melihat rusa yang baru didatangkan.

“Senang lihatnya, terhibur juga karena ada rusa disini,” kata Bella.