Makin Gawat, Kini Sudah 85 WBP Lapas Perempuan Pekanbaru Positif Covid-19

WBP4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pasca dilakukannya uji swab kepada 167 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, beberapa waktu lalu, kembali ditemukan 41 warga binaan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total kasus positif di lapas perempuan berjumlah 85 kasus positif Covid-19, Selasa, 20 Oktober 2020.

 

Dengan adanya penambahan kasus positif Corona, pihak Lapas Perempuan kembali menambah ruang isolasi sebanyak lima ruangan, total jumlah ruang isolasi bagi warga binaan positif Covid-19 berjumlah 11 ruangan, dari sebelumnya enam ruangan.

 

“Total positif semuanya ada 85 warga binaan, terbagi dalam 11 kamar,” kata Tenaga Medis Lapas Perempuan Pekanbaru, Inna Kurniasih.


 

Inna, menambahkan, masing-masing ruang isolasi diisi lima hingga sepuluh orang warga binaan.

 

“Semuanya bergejala ringan, namun banyak juga yang berstatus OTG, saat ini kondisi mereka semakin pulih,” ucap Inna Kurniasih.

 

Demi meningkatkan imunitas warga binaan, perawat di Lapas Perempuan Pekanbaru rutin memberikan asupan makanan bergizi dan multivitamin.

 

“Selain dirawat di ruang isolasi, warga binaan positif Covid-19 kami berikan vitamin dan obat-obatan sesuai gejala, selain itu kami juga rutin konsultasi dengan pihak Puskesmas Sapta Taruna terkait penanganan Covid-19 di dalam Lapas Perempuan,” tutupnya.