Gawat! 10 dari 45 Nakes Puskesmas Rumbai Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup

Puskesmas-Rumbai2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sepuluh orang tenaga medis dan pegawai Puskesmas Rumbai, Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir, terkonfirmasi Covid-19, Jumat, 16 Oktober 2020.

 

Sebanyak 10 orang pegawai Puskesmas Rumbai terpapar virus Corona pasca dilakukannya uji swab kepada seluruh petugas medis dan pegawai puskesmas beberapa waktu lalu.

 

Kepala Puskesmas Rumbai, Dince Safrina, mengatakan, dari 45 nakes dan pegawai di Puskesmas Rumbai, 10 orang diantaranya positif Covid-19 ditambah satu orang suami dari salah seorang pegawai puskesmas, total ada 11 orang.

 

 


 

"Kebanyakan pegawai terpapar Covid-19 dari bagian manajemen, tiga dari bagian tata usaha, tiga orang pegawai kontrak, dua orang pegawai tata usaha,serta perawat dan bagian gizi satu orang,ada juga dokter intensif," ucap Dince.

 

Saat ini, pegawai terinfeksi Covid-19 menjalani karantina mandiri dan sebagian menjalani perawatan di Rumah Sakit Madani.

 

"Pelayanan di Puskesmas Rumbai kita tutup, beberapa hari lagi atau Hari Senin sudah dibuka kembali," kata Dince.

 

Tercatat Puskesmas Rumbai sudah tiga kali ditutup pasca ditemukannya nakes dan pegawai terpapar Covid-19.

 

 

"Sudah tiga kali ditutup, pertama di bulan Juli ada dokter positif Covid-19, kemudian di bulan September dan ketiga ini ditutup lagi setelah 10 orang pegawai dan nakes terkonfirmasi positif Covid-19," ucap Kepala Puskesmas Rumbai.