Tolak Omnibus Law, Massa GERAM Longmarch dari GOR Tribuana Menuju Kantor Gubri

geram.jpg
(wayan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Masa aksi yang tergabung dalam GERAM (Gerakan Rakyat dan Mahasiswa) Riau sudah mulai ramai di Titik Kumpul GOR Tribuana Diponegoro Pekanbaru, Selasa, 13 Oktober 2020. Rencananya, masa aksi akan melakukan demo di Depan Kantor Gubernur Riau.

Tidak hanya di GOR, dari hasil Pantauan RIAUONLINE, masa aksi juga berkumpul di Halaman Kampus Universitas Riau Gobah. Sekitar pukul 14.00 WIB masa aksi sudah mulai bergerak menuju GOR Tribuana.

Adapun aksi hari ini, Selasa, 13 Oktober 2020 merupakan aksi lanjutan #RIAUTOLAKOMNIBUSLAW yang sempat dilakukan di Kantor DPRD Riau beberapa waktu lalu.

Aksi lanjutan hari ini merupakan hasil dari konsolidasi seluruh Mahasiswa se-Riau.


"Benar kak, kita sudah teklap secara umum dengan seluruh kampus yang gabung di Gerakan Rakyat Mahasiswa Riau (GERAM) Riau, dan lebih dimatangkan untuk masing-masing kampusnya, agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Presiden Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR), Novyanto, saat dihubungi Riau Online, Selasa 13 Okrober 2020.

Mereka ingin mendengar langsung pernyataan gubernur untuk menolak UU Ciptaker.

"Gubernur bukan hanya menyampaikan aspirasi masyarakat, tapi juga ikut menolak," ujarnya.

Aksi hari ini terdiri dari mahasiwa UIN Suska Riau, Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Muhammadiyah, Universitas Lancang Kuning, Universitas Abdurrab dan LP3I akan melakukan aksi demonstrasi pengesahan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Selain beberapa Universitas di atas, ada juga STIKES Payung Negeri, STIKES Hangtuah, STIE AKBAR, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Kifayah Riau, Smartfast Global Education Pekanbaru, Forum Buruh, FPI, Front Pembela Bumi Lancang Kuning (FPBLK) dan Forum Riau Bicara yang akan ikut hadir menyampaikan aspirasi mereka.