KSAU Pantau Langsung Latihan Jalak Sakti 2020 di Lanud Roesmin Nurjadin

Jalak-Sakti-20204.jpg
(istimewa)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, meninjau secara langsung  kesiapan latihan jajaran Koopsau I di di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Latihan ini digelar dalam misi orientasi serta bagaimana menangani bencana gempa dan tsunami yang rentan terjadi di Pulau Sumatera, Senin, 7 September 2020.

"Latihan kita kali ini diberi nama Jalak Sakti 2020 dengan dua tempat latihan, pertama di Pekanbaru, kemudian di Banda Aceh," ucap Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, di depan Makolanud Rsn, Pekanbaru, Minggu, 6 September 2020.


Dalam menindak lanjuti perintah KSAU, personel Lanud Rsn Pekanbaru akan melakukan berbagai pelatihan penerjunan, baik itu penerjunan personel atau penerjunaan barang dan evakuasi nantinya.

"Konteks latihan selain orientasi tempur, kita juga akan melakukan proses evakuasi kepada masyarakat. Kita sudah dapatkan 25 ton bantuan sembako yang nantinya akan kita salurkan kepada anak yatim dan panti asuhan nantinya," pungkas jendral bintang dua ini.

Diketahui sebelumnya, Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, kembali melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di kawasan Lanud AU I.

Pemberian sembako ini langsung diserahkan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, di depan Makolanud Rsn, Pekanbaru, Minggu, 6 September 2020.