Warung Internet Buka hingga Tengah Malam, Mulyadi Minta Ini ke Satpol PP

Mulyadi-Anwar.jpg
(dprd.pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Banyaknya Warnet yang masih buka hingga tengah malam, bikin anggota DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi Anwar, angkat bicara.

Masih banyak tempat hiburan, khususnya warung internet (Warnet) yang masih melanggar jam operasional hingga malam.

Dia juga memberikan catatan kepada Plt Kasat Pol PP Kota Pekanbaru yang belum lama ini dilantik untuk bisa langsung menunjukan kinerjanya dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru.

"Harus langsung tancap gas, terlebih banyak orang tua yang mengadu karena banyak Warnet yang buka sampai Subuh. Padahal berdasarkan Perda batas jam operasionalnya jam 10 malam," katanya.


Dia meminta jika tempat hiburan malam tersebut sudah diberikan surat teguran beberapa kali namun masih tetap membandel, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta agar izin dari tempat usaha tersebut untuk dicabut.

"Banyak anak di bawah umur yang masuk ke tempat hiburan tersebut, jika dibiarkan ini akan merusak generasi bangsa. Katanya ini (Pekanbaru) Kota Madani," jelasnya, Jumat 7 Agustus 2020.

Katanya, banyak orang tua yang memiliki anak berusia 15 tahun terkena dampak akibat warnet.

"Banyak yang melaporkan orang tua yang usia anaknya di bawah 15 tahun, anak-anak menjadi tidak bisa dilarang dan seharian berada di Warnet. Ada juga yang melaporkan untuk main Warnet anak-anak mencuri uang orang tuanya," pungkasnya.