Alami Penyakit Cacar Air, Tahanan Positif Covid-19 Dipindahkan Ke RSUD Teluk Kuantan

rsud-kuansing.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Semua tahanan terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi di gedung serbaguna Polres Kuansing telah dipindahkan ke RSUD Teluk Kuantan.

"Jumlah yang dirawat di pinere sekarang ada 16 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangannya di grup WA Gugus Tugas, Kamis, 27 Agustus 2020.

Amel mengatakan, alasan pemindahan tahanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dirawat di RSUD Teluk Kuantan karena mereka terkena penyakit cacar air.

Tahanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG).


Di mana sebelumnya, ada 19 orang tahanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi di gedung serbaguna Polres Kuansing sejak 14 Agustus 2020 lalu.

Dinas Kesehatan Kuansing merekomendasikan gedung serbaguna Polres jadi ruang isolasi.

Adapun rincian tahanan yang menjalani isolasi di gedung serbaguna Polres di antaranya 3 tahanan Lapas, 15 tahanan dari Kejaksaan dan 1 tahanan Polres.

Berdasarkan keterangan Kapolres, dari 19 orang tahanan yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 8 orang tahanan dinyatakan sembuh pada 23 Agustus 2020.

Sisanya, sebanyak 11 tahanan menjalani isolasi di gedung serbaguna Polres. Dari 11 tahanan tersebut, ada tiga sempat melarikan diri pada Rabu subuh. Dan kini sudah ada dua yang berhasil diamankan satu masih dilakukan pencaharian.