Rayakan HUT ke-75 RI, Dua Anggota DPRD Kuansing Bermain Engrang

Anggota-DPRD-Kuansing.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dalam rangka melestarikan permainan tradisional, dua anggota DPRD Kuansing ini tunjukan kepiawaian bermain engrang pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia, Senin, 17 Agustus 2020.

Dua anggota DPRD Kuansing yang ikut bermain engrang tersebut adalah Azrori Analke Apas dan Satria Mandala Putra.

Keduanya hadir memenuhi undangan masyarakat pada peringatan HUT Ke-75 RI di Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan.


Azrori yang juga Ketua KomitePermainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kabupaten Kuansing mengatakan, kita ingin menghidupkan kembali permainan rakyat yang ada di Kuansing.

"Saya bersama Satria kemarin ikut mencoba langsung permainan engrang ini. Alhamdulillah permainan ini disambut antusias masyarakat," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuansing ini, Rabu, 19 Agustus 2020.

Engrang tersebut, katanya, merupakan bantuan dari KPOTI Kuansing. Jadi setiap kita turun, kata pria yang akrab disapa Dedek ini, kita akan bantu beberapa engrang untuk masyarakat untuk bisa dimainkan di desa masing-masing.

Dia berharap, dengan munculnya permainan tradisional ini, kita ingin mengembalikan tradisi lokal sehingga permainan rakyat ini kembali dimainkan oleh generasi muda hingga anak-anak yang ada di desa.