Punya Hari Jadi yang Sama, HUT ke-75 RI di Desa Sungai Sirih Lebih Meriah

Perayaan-Hari-Jadi-ke-28-Desa-Sungai-Sirih.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia di Desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing berlangsung semarak, Senin, 17 Agustus 2020.

Peringatan HUT RI bertepatan dengan Hari Jadi Desa Sungai Sirih Ke-28. Berbagai lomba diadakan untuk memperingati HUT Ke-75 RI dan Hari Jadi Desa Sungai Sirih oleh masing-masing RT.

Seperti lomba kebersihan lingkungan, kreasi serta lomba tanaman obat keluarga (Toga). Acara tersebut juga dihadiri Camat Singingi, Delfides Gusni dan sejumlah Upika.

Kepala Desa Sungai Sirih Sitas Riyanto melalui Sekretaris Desa, Adi mengatakan, peringatan HUT RI setiap tahunnya memang selalu semarak di Desa Sungai Sirih. Apalagi peringatan HUT RI bersamaan dengan Hari Jadi Desa Sungai Sirih.

"Tahun ini masyarakat lebih antusias lagi menyemarakan HUT RI dan Hari Jadi Desa Sungai Sirih," kata, Adi, Senin kemarin.

Adi mengatakan, berbagai perlombaan digelar tahun ini diantaranya lomba kebersihan desa, lomba kreasi masyarakat dan lomba toga. 

 HUT RI tahun ini, katanya, pintu masuk atau gapura menuju dua RT juga diperbarui tahun ini. Di sepanjang jalan di desa Sungai Sirih umbul-umbul dan bendera merah putih juga terpasang menambah semarak perayaan HUT RI dan Hari Jadi Desa Sungai Sirih.