Terbanyak di Indonesia, Balon Formatur Muswil VI PAN Riau Sebanyak 30 Orang

Tengku-Zulmizan-Assagaf.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hingga Rabu 29 Juli 2020 pukul 24.00 WIB, sebanyak 30 orang sudah mendaftar menjadi Balon Formatur Muswil VI PAN Riau.

"Ini sangat fantastis dan mungkin adalah jumlah pendaftar balon Formatur Muswil PAN yang terbanyak di seluruh Indonesia. Memang ada beberapa yang dokumennya masih kurang," kata Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee/ SC) Muswil VI PAN Provinsi Riau, T Zulmizan F Assagaff.

Zulmizan mengatakan, pantia pengarah sangat mengapresiasi fenomena ini, karena menunjukkan begitu banyak dan antusias kader yang meminati tugas sebagai calon penyusun kepengurusan baru DPW PAN Riau, bahkan Calon Ketua DPW sendiri.

Mencermati antusiasme ini, panitia pengarah memutuskan untuk tetap memberi kesempatan bagi pendaftar yang belum lengkap untuk melengkapi kekurangan dokumen persyaratannya. Bahkan juga bagi pendaftar baru.


"Pokoknya, sampai menjelang laporan dibawa ke DPP PAN, kami tetap beri kesempatan, khususnya bagi yang benar-benar serius. Peluang ini kami buka, berhubung sampai saat ini jadwal reskedul Muswil VI PAN Riau masih belum ditetapkan oleh DPP PAN," katanya.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Riau ini mengatakan jadwal Muswil VI PAN Riau yang awalnya direncanakan digelar pada Rabu 29 Juli 2020. Namun, kegiatan ditunda oleh DPP karena bentrok dengan agenda kegiatan internal yang lain dan berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

"Menurut perhitungan kami, DPP PAN baru akan menyampaikan jadwal baru Muswil VI PAN Riau pada awal Agustus 2020 yang diselaraskan dengan jadwal Muswil DPW PAN se-Indonesia," katanya sesuai rilis yang diterima Riau Online.co.id.

Sebagai informasi, sampai berita ini diturunkan, dari 34 DPW baru enam yang sudah digelar Muswilnya. Selebihnya akan segera menyusul dalam waktu dekat, termasuk Riau.