Pekanbaru Dapat 2 Kado Istimewa dari Kemendagri saat Moment HUT ke-236

Ayat-Cahyadi2.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pekanbaru mendapatkan kado istimewa si moment Hari Ulang Tahun ke-236. Pekanbaru meraih Juara I Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru untuk Sektor Hotel. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota juga memperoleh anugerah terbaik 1 pada Video Pelaksanaan Prilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif Aman Covid-19 Sektor Hotel.

Proses penyerahan penghargaan berlangsung di Kementerian Dalam Negeri, Senin 22 Juni 2020. Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, menyaksikan proses penyerahan penghargaan lewat video streaming.

Wali Kota menyebut, penghargaan ini adalah kado pada momen HUT Pekanbaru. Ia menilai apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri adalah bentuk inovasi Kota Pekanbaru dalam menuju tatanan normal baru.

"Penghargaan ini jadi kado istimewa pada momen HUT Pekanbaru tahun ini," paparnya, Senin siang dilansir dari Pekanbaru.go,id


Pekanbaru menjadi satu dari tiga peraih inovasi untuk sektor hotel pada klaster kota. Ia menyebut ada tujuh kategori dalam lomba inovasi ini.

Wali Kota menilai capaian tersebut menjadi sebuah capaian di tengah upaya pemerintah dalam pemulihan Covid-19. Apalagi Kota Pekanbaru menjadi satu role model penerapan tatanan hidup baru.

Pekanbaru juga berhasil mengendalikan kasus Covid-19. Rasio penularan saat ini di bawah 0,4.

"Ini adalah capaian kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19," paparnya.