Waspada Covid-19, Warga Bunut Diimbau Hindari Keramaian

BUNUT.jpg
(RISKI)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAUONLINE, BUNUT - Waspada Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), stakeholder Kecamatan Bunut memberikan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Bunut di pasar Kelurahan Pangkalan Bunut, Ahad, 22 Maret 2020 kemarin.

Dalam himbauan melalui Kanitbinmas Polsek Bunut, IPTU Turmin, menyampaikan dengan maraknya Virus Corona yang telah menyebar di beberapa negara khususnya Indonesia, pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bunut bisa mengikuti aturan yang telah dilaksanakan Pemerintah daerah dan tim gugus tugas yang telah dibentuk.

"Kita menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal, hindari tempat berkumpulnya orang-orang banyak yang memungkinkan terjangkitnya Virus Corona, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dimanapun berada dengan sabun atau antiseptik," katanya.


Pihak kepolisian, tambahnya, tidak mengeluarkan surat izin keramaian dalam bentuk apapun yang sifatnya melibatkan orang banyak. Dan apabila nanti, katanya, ada dari masyarakat Kecamatan Bunut yang terindikasi atau terpapar Virus Corona untuk segera laporkan ke Puskesmas Bunut.

Dalam hal ini, pihaknya juga menerangkan agar seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bunut jangan panik dan jangan resah. Dan ia mengajak masyarakat agar bisa bekerja sama dalam pencegahan Covid-19 tersebut

"Kita perlu sama-sama melakukan pencegahan. Kalau tidak ada hal yang penting kita jangan keluar kota. Kalau ada masyarakat atau sanak saudara kita yang baru pulang dari luar negeri, tolong laporkan kepihak kepolisian dan pihak kesehatan. Sehingga nanti bisa didata terpapar virus atau tidak," terangnya.***