Goes to Campus, KPU Pekanbaru: Jangan Mau Dibayar, Jadilah Pemilih Cerdas

KPU-PKU.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan sosialisasi bertema KPU Goes To Campus di Universitas Islam Riau (UIR), Rabu 4 Maret 2020.

Kegiatan yang bertempat di Fakultas Psikologi UIR tersebut menghadirkan pembicara dari Komisioner KPU Pekanbaru, Yelli Nofiza.

Di depan puluhan mahasiswa yang mengikuti sosialiasi, Yelli mengimbau agar mahasiswa menjadi pemilih cerdas dalam pesta demokrasi

"Besar harapan kami, mahasiswa ikut serta terlibat dalam menyukseskan Pilkada di daerah masing-masing. Silahkan adik-adik mahasiswa pulang kampung mengunakan hak suara saat Pilkada di daerah masing-masing," ungkap Yeli.


Disampaikannya juga, Pilkada serentak tahun ini merupakan Pilkada serentak tahap empat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia. Untuk di Provinsi Riau, tahun ini ada sembilan kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak

"Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada serentak. Jangan mau dibayar untuk memilih suara, karena kita adalah mahasiswa yang mempunyai integritas, yang akan memajukan bangsa ini ke depan, calon pemimpin-pemimpin bangsa," terang Yeli.

Pada kesempatan itu, Yeli juga mengenalkan keberadaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kota Pekanbaru kepada para mahasiswa.

"Silahkan yang butuh informasi mengenai politik, demokrasi datang ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang berada di kantor KPU Kota Pekanbaru. Di sana ditampilkan informasi mengenai politik dan demokrasi. Kami siap melayani adik-adik yang membutuhkan informasi," pungkas Yeli.