Miris, Inilah Pesan Ibu ke Anaknya Sebelum Putuskan Bunuh Diri

Polisi-Tunjukkan-Kamar-Korban.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang ibu rumah tangga berinisial CA ditemukan tewas gantung diri. Korban ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Jalan Sei Mintan, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu, 30 Oktober 2019.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bukit Raya, Iptu Aspikar, mengatakan, perempuan 36 tahun tersebut ditemukan meninggal dunia Rabu siang.

Di dalam rumah korban juga ditemukan secarik kertas diduga ditulis korban.

Secarik kertas putih dengan tulisan tangan ditemukan polisi itu berisi pesan diduga ditujukan kepada anaknya. Berikut isi tulisan pesan itu.

Pesan Ibu Bunuh Diri ke Anaknya


 

 

"MAAFIN MAMA YA BHI... MAMA GAK BISA DAMPINGI OBHI, MAMA SAYANG OBHI, JD ANAK YG PINTAR YA SAYANG, JGN NYUSAHIN ORANG... MAMA YAKIN ADEK BISA..."

Polisi masih terus menyelidiki perkara dugaan bunuh diri ibu muda tersebut. Berdasarkan pemeriksaan sementara, terungkap bunuh diri itu berawal saat ada tiga orang tamu datang ke rumah korban.

Adik korban CA, tinggal bersebelahan dengan korban dan menerima kedatangan tamu itu menanyakan maksud kedatangan mereka. 

"Setelah ditanya oleh adik kandung dan adik iparnya, menurut ketiga tamu itu, mereka ditelepon oleh korban untuk datang ke rumahnya,” ujarnya.

Mereka pun bersama-sama mencari korban ke dalam rumah. Kecurigaan mulai muncul ketika kamar korban ditemukan dalam kondisi terkunci. Sementara, para saksi melihat ada semacam kain terikat di pintu kamar tersebut.

Saat dipanggil, korban tak kunjung menjawab. Telepon genggam juga tak dijawab. Sehingga para saksi sepakat mendobrak pintu kamar korban.

"Setelah pintu berhasil dibuka, para saksi melihat korban sudah terjatuh dengan kondisi leher terikat kain selendang, dalam keadaan tidak bernyawa," tuturnya.

Mendapat laporan itu, anggota Unit Reskrim Polsek Bukit Raya langsung mendatangi lokasi kejadian. Setibanya di sana, petugas melakukan olah TKP, dan meminta keterangan beberapa orang saksi.

"Dugaan sementara, korban meninggal dikarenakan gantung diri. Menurut keterangan saksi yang merupakan keponakan korban, sebelumnya korban sempat bertengkar dengan suaminya," jelasnya.