Stand Dinas Koperasi Bengkalis Juara I event Bandung Tourism Craft

stand-koperasi.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Stand Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Bengkalis meraih juara 1 sebagai stand terbaik Se Indonesia pada event Bandung Tourism Craft And Investment Ekpo 2019, diselenggarakan 3 Oktober hingga 6 Oktober di Jawa Barat.

 

Kepala Diskop UMKM Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad, S.S, M.Si menuturkan sejak tampil di BTC Fashion Mall, Jawa Barat, Stan Bengkalis menyajikan atau menampilkan produk  kerajinan dan informasi pariwisata.

 

"Idealnya lagi, memberikan informasi kepada masyarakat dan investor untuk meningkatkan volume dan nilai pemasaran produk yang kita miliki," kata Herman Achmad dalam keterangan tertulisnya diterma RIAUONLINE.CO.ID, Senin 7 Oktober 2019 via whatAps.

 


Diakui Herman Achmad, terdapat 20 stand yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dan setelah melalui penilaian dan seleksi yang ketat, Stand Bengkalis berhasil kekuar sebagai pemenang Juara 1.

 

"Alhamdulillah ini merupakan satu kebanggaan bagi kita masyarakat Kabupaten Bengkalis, dimana produk produk daerah kita memiliki daya tarik dan daya saing yang tinggi di Indonesia," ucap Herman Achmad.

 

Dikatakan Herman Stand Bengkalis membawakan berbagai macam produk UKM unggulan daerah, seperti tenunan lejo, lempuk durian, kue kering, dodol nanas, dodol durian dan keripik - keripik aneka ragam rasa khas Bengkalis.

 

"Di samping itu Diskop UMKM Bengkalis sangat serius membina pelaku UKM dengan menyediakan Galeri Produk UKM di berbagai tempat termasuk di kantor Diskop pada tahun 2019 ini," ujarnya.

 

Dipaparkan Herman, Diskop UMKM Bengkalis juga serius memberikan perhatian pada permodalan kerja UKM,  lewat kredit KUR serta pembinaan Secra kontinyu untuk peningkatan sertifikasi produk halal dn IPRT serta BPOM jika dibutuhkan.

 

"Dengan prestasi Juara I ini, kita harapkan menjadi motivasi bagi pelaku UKM di Kabupaten Bengkalis, akar terus berkreasi dan berinovasi. Sebab produk kita sudah terbukti diakui dan memiliki daya saing tinggi ditingkat nasional," pungkasnya.