4 Mahasiswa Bentangkan Spanduk saat Pelantikan Anggota DPRD Riau

4-mahasiswa-digiring.jpg
(RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU -  Empat mahasiswa dari BEM Universitas Riau merangsek masuk kedalam ruang pelantikan anggota DPRD Riau, Jumat 6 September 2019. Keempat mahasiswa ini kemudian membentangkan karton warna hitam yang betuliskan "Banyak Bekerja, Banyak Bekerja, Lanjutkan Perjuangan,".

 

Aksi ini sontak membuat seisi ruang pelantikan heboh. Suasana ruang pelantikan pun mendadak ricuh. Padahal disaat bersamaan sedang berlangsung sambutan Gubernur Riau Syamsuar.

 

Mahasiswa ini berdiri tepat disisi kanan barisan para tamu undangan. Aksi ini sontak membuat sejumlah petugas keaman kocar kecir. Petugas keamanan yang ada di dalam ruang pelantikan langsung berlari mendekati kearah mahasiswa yang membentangkan karton tersebut. 


 

Para mahasiswa ini pun langsung ditarik dan dorong paksa ke luar ruang pelantikan. Aksi tarik menarik pun sempat terjadi. Namun sejumlah mahasiswa ini tidak berkutik dan langsung dibawa petugas ke luar ruang pelantikan. 

 

"Keluar kau, keluar kau, bawa dia keruangan," kata salah seorang petugas sambil terus mendorong dan menarik mahasiswa ini keluar ruangan.

 

Seperti diketahui, hari ini sebanyak 65 anggota DPRD Riau resmi dilantik. Pelantikan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubenur Riau Syamsuar - Edi Natar Nasution serta Forkopimda Riau dan ratusan tamu undangan lainya. (*)