Masyarakat Antusias Ikut Jalan dan Senam Sehat Merdeka Kantong Plastik

Merdeka-kantong-plastik-alfamart.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Dalam rangka hari jadinya yang ke-20, Alfamart menyelenggarakan kegiatan "Bersihin Indonesia" di 32 kota Tanah Air.

Di Pekanbaru, kegiatan bertajuk #20thAlfamartUntukIndonesia digelar di Lapangan Jalan Belimbing, Pekanbaru, Minggu 18 Agustus 2019.

Seribuan peserta jalan dan senam sehat tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dibuka langsung Branch Manager Alfamart Pekanbaru Bambang Eko Budiyanto.

Dalam sambutannya Bambang menyampaikan, mengusung tema Merdeka Kantong Plastik, kegiatan ini mengajak peserta olahraga pagi untuk ikut menjaga kebersihan dengan memungut sampah sepanjang jalur jalan sehat.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian perusahaan untuk menjaga lingkungan serta bagian dari upaya mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru dalam menjaga kelestarian dan kebersihan kota," ungkap Bambang.

Pada kesempatan itu, juga dibagikan gratis ratusan kantong belanja ulang pakai ramah lingkungan untuk masyarakat Kota Pekanbaru.


Sementara itu, Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengungkapkan, Bersihin Indonesia diselenggarakan di 32 kota di Indonesia pada bulan Agustus hingga September.

“Pada kegiatan ini, berbagai aktivitas kita lakukan antara lain memungut sampah plastik yang berserakan, menukarkan kantong plastik yang dibawa masyarakat dengan tas belanja go green dan kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” jelasnya.

Misi yang dibawa adalah memberikan pemahaman sekaligus kampanye agar masyarakat sadar bahwa plastik yang akrab dengan masyarakat ini mempunyai dampak buruk jangka panjang.

“Sering kita mendengar bahwa plastik sekali pakai ini merugikan bagi kelestarian lingkungan, sudah sewajarnya mulai sekarang kita lebih bijak menggunakannya untuk masa depan anak cucu,” tambah Nur Rachman.

Ratusan tim Alfamart dan peserta jalan sehat mendapat perhatian masyarakat karena membawa serta poster- poster seruan untuk mulai hidup tanpa plastik.

Selain itu penukaran tas belanja go green Alfamart menjadi favorit masyarakat.

“Acara Alfamart ini seru sih, mereka kasih pengertian ke kita mengapa kantong plastik itu berbahaya sekaligus kantong plastik yang saya bawa tadi ditukar dengan tas belanja ini,” ujar Tya, salah satu warga Pekanbaru yang mengikuti acara.

Nur Rachman menjelaskan, semangat #20thAlfamartUntukIndonesia berupaya agar Alfamart memberi nilai lebih kepada konsumen sekaligus lebih dekat dengan mereka.

“Kami beharap melalui kegiatan ini perlahan tapi pasti masyarakat sadar terhadap bahaya plastik dan tentunya Alfamart tetap menjadi pilihan pertama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhannya,” tutupnya.