Donasi Sedekah Konsumen Alfamart Santuni Murid SDN 18 Tualang

Donasi-Konsumen-Alfamart.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Yayasan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) kembali menyalurkan hasil pengalangan donasi konsumen Alfamart.

Penggalangan dana yang dikemas dalam Program Sedekah Konsumen ini, disalurkan dalam bentuk seragam dan tas serta perlengkapan sekolah kepada murid SD Negeri 18, Tualang, Kabupaten Siak, Jumat 16 Agustus 2019.

Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel modern di Indonesia berusaha memberikan nilai lebih kepada masyarakat. Salah satunya melalui Program Donasi Sedekah Konsumen.

Regional Coorparate Comunication Manager Alfamart, Firly Firlandi dalam sambutannya menyampaikan, program Donasi Sedekah Konsumen mengajak masyarakat berpartisipasi dalam misi kemanusiaan membantu sesama.


"Uang receh atau kembalian yang masyarakat setuju berikan secara sukarela melalui toko, kami himpun per periode untuk selanjutnya disalurkan melalui LAZISMU, " ungkap Firly.

Para Pengajar SD Negeri 18 Tualang, Kabupaten Siak yang diwakili, Syamsir menyampaikan terimakasih kepada Alfamart yang telah memilih SD Negeri 18 sebagai sekolah penerima donasi.

"Alhamdulillah. Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Alfamart dan Lazismu. Bantuan berupa seragam dan tas sekolah ini baru pertama kali kami Terima dari pihak luar. Kami sangat bersyukur dipilih sebagai penerima donasi, " ungkap Syamsir.

Pada kesempatan itu juga, Syamsir menyampaikan kondisi sekolah mereka yang hingga saat ini masih terus berjuang mencukupi berbagai kebutuhan.

SD Negeri 18 yang berada di perbatasan Kabupaten Siak, Pelalawan dan Pekanbaru ini mempunyai murid sekitar 100orang. Untuk mendapatkan akreditasi, pihak sekolah menjadikan satu ruang kelas untuk kantor majelis guru.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Area Manager Alfamart Pekanbaru, Muhammad Soleh, Area Koordinator Alfa mart Wilayah Siak, Ilham serta majelis guru SD Negeri 18 Tualang.