Relawan Riau Kaget Prabowo Ketemu Jokowi

darmawan-pane.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Umum Gana Nusantara Raya (GNR) Prabowo Sandi Provinsi Riau, N Darmawan Pane, mengatakan pihaknya kaget dengan pertemuan yang dilakukan oleh Prabowo dan Jokowi tadi pagi di Jakarta.

GNR sendiri merupakan kelompok relawan yang cukup aktif menyuarakan Prabowo Sandi di masyarakat pada Pilpres 2019 lalu.

"Kami sangat kaget karena tidak ada info sebelumnya kan," kata Pane, Sabtu, 13 Juli 2019.

Disinggung apakah pihaknya kecewa dengan sikap yang diambil oleh Ketua Umum Gerindra tersebut, Pane menyebut pihaknya tidak kecewa sebab ia yakin apa yang dilakukan Prabowo semata untuk menjaga persatuan.


"Kita memandang itu bagus, dalam artian itu hanya pertemuan biasa saja, paling tidak dengan pertemuan tersebut bisa memperlihatkan ke akar rumput, bahwasanya pemimpin yang baik harus begitu," jelasnya.

GNR, sambungnya, memandang hal tersebut sebagai hal yang positif dan enggan untuk melihat hal tersebut sebagai permulaan Gerindra masuk ke dalam unsur pemerintahan.

"Apa yang di bahas didalam itu biasa saja. Kan hanya berjumpa di MRT, kemudian makan bersama, kan bagus tu. Kita lihat sisi positifnya saja," tuturnya.

Meski demikian, Pane berharap agar Prabowo tetap berada di oposisi saja sebab pemerintahan tak akan bagus tanpa adanya check and balance dari oposisi. "Kita tak mau berandai-andai, itu hanya silaturahmi biasa saja. Yang penting tetap di oposisi, kalau ada kebijakan yang salah tetap harus di kritik," tutupnya.