Pendinginan, Regu Pemadam Masih Berjaga di Lokasi Kebakaran Lahan

pendinginan-karhutla.jpg
(Ist)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Tajul Mudaris mengatakan hingga saat ini, Tim gabungan Siaga Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus melakukan pendinginan dan pemadaman di sejumlah titik.

Dikata Tajul Mudoris, seperti di Desa Ulu Pulau kecamatan Bantan, kebakaran sempat terjadi akhir pekan lalu dan sudah di padamkan.

"Namun dua hari lalu kembali muncul," kata Tajul Mudoris, kepada RIAUONLINE, Kamis 07 Maret 2019.


Sedangkan selain di Ulu Pulau, kebakaran lahan yang masih dalam pemadaman di Desa Pematang Duku. Personil masih berada di lokasi untuk melakukan pemadaman melalui darat.

"Bahkan pemadaman di sana hari ini diinformasikan di bantu dengan pemadaman melalui udara. Water bombing sedang di lakukan di lokasi sejak tadi," terangnya.

Disenggol terkait luas lahan yang terbakar, Tajul mengatakan, masih menunggu informasi dari lapangan.

"Petugas masih melaksanakan tugas pemadaman di lokasi," terangnya.

Sementara itu, di kecamatan lain menurut Tajul sampai saat ini masih Nihil titik kebakaran. Namun petugasnya masih distanbye di lokasi bekas kebakaran yang ada.

"Daerah lain Nihil, sedangkan untuk beberapa lokasi kebakaran yang sudah padam masih ada petugas, mereka melakukan pendinginan di lahan yang sudah padam guna mengantisipasi munculnya api baru," pungkasnya.